Google Webmaster Tools

google webmastertools autosubmit
Google Webmaster Tools atau Google Tools pastinya sudah sangat bermanfaat bagi Blog. Tools gratisan ini disediakan untuk memberikan informasi penting tentang cara Google melihat situs website Anda.

Dengan Alat Webmaster, Anda bisa mendapatkan pesan langsung dari Google, melihat kata kunci yang mengirimkan lalu lintas ke situs web Anda, dan mendiagnosa kesalahan bahwa yang telah ditemukan oleh Google.

Sebelum diperkenalkan Webmaster Tools (WMT), program Google Sitemaps merupakan satu-satunya alat yang digunakan untuk membantu Google dalam mengindeks seluruh halaman website Google.

Webmaster Tools

Ada banyak fitur tersedia di Webmaster Tools yang dapat membantu Anda dalam mengelola berbagai aspek dari situs web. Namun, masih ada beberapa program lama yang aktif di bawah program seperti pengiriman sitemap dan protokol sitemap. Masih ada kemungkinan memeriksa status kiriman Anda dan mengevaluasi laporan halaman web yang mungkin mencerminkan kesalahan.

Alasan untuk penyisipan fitur baru adalah untuk meningkatkan eksposur website Anda pada mesin pencari Google. Menurut berbagai penelitian yang kredibel, adanya fitur baru telah dianggap sukses lantaran Google adalah mesin pencari yang sangat populer di kalangan pengguna internet.

Sekitar 80 % dari pengguna web menggunakan Google yang makin meningkat dari waktu ke waktu. Mesin pencari Google telah menjadi hit sehingga ada ungkapan yang telah melekat padanya, "Jika Anda ingin informasi apapun, carilah di Google!".

Saat ini, persaingan di internet telah semakin sengit. Para pengguna merasa sulit untuk menelusuri semua halaman yang dicari di search engine. Oleh karena itu, website Anda sebaiknya harus berada di urutan teratas atau setidaknya masuk ke urutan 10 Google agar memperoleh manfaat kunjungan trafik yang lebih banyak. Inilah sebabnya mengapa faktor paparan dan peringkat telah menjadi prioritas utama bagi setiap orang atau institusi yang bergerak di bisnis online.

Google Tools

Google Tools akan sangat membantu membuatnya menjadi mudah untuk mengatasi kompetisi peringkat atau urutan 10 Google seperti itu.

Alat lain memungkinkan Anda untuk melakukan diagnosa pada ringkasan indeks halaman yang akan memunculkan semua hambatan, seperti kesalahan HTTP, URL tidak terjangkau, dan kendala dari robot txt . Spider Google tentu saja telah memeriksa ketika menemukan situs web Anda dan mempermudah penerapan SEO Google.

Statistik Query adalah alat lain yang memungkinkan Anda mengetahui jenis query yang disiapkan oleh pengguna dan query yang dapat menginformasikan perbaikan agar situs Anda bisa naik ke peringkat lebih baik. Hal ini akan membantu dalam memantau kinerja website di tempat yang berbeda.

Analisis halaman adalah alat lain yang memungkinkan Anda untuk membandingkan jangkar teks (anchor text ) dengan umpan balik dari situs-situs lain dalam hal persepsi tentang situs web Anda. Mendapatkan semua umpan balik ini tentunya akan membantu Anda dalam strategi penerapan situs website. Dan karenanya, Google Tools atau Google Webmaster Tools sangat bermanfaat bagi bisnis jika digunakan dengan benar dan maksimal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Google Webmaster Tools