Menulis Artikel Top Google

cara menulis artikel top 10 google
Menulis Artikel Top Google agar tulisan bisa masuk ke peringkat Top 10 Google saat keywords ditelusuri Search Engine sungguh menyenangkan.

Saya pikir tidak ada salahnya andai saya mencoba untuk berbagi “cerita” khususnya dengan para pemula yang berniat mengambil manfaat (berupa kesenangan maupun uang)  dari potensi internet.

Pada dasarnya saya mencoba untuk memahami proses tentang bagaimana cara Search Engine bekerja secara otomatis dalam menentukan peringkat suatu situs web agar masuk di Top 10 Google, Yahoo, Bing atau lainnya.

Selidik punya selidik, ternyata kemungkinan terbesarnya Mesin Telusur menyandarkan pada lima hal mendasar, yaitu :
1. Relevansi dari suatu situs berkaitan dengan Kata Kunci yang dicari.
2. Seberapa penting dan seberapa sering situs web tersebut dikunjungi orang.
3. Memiliki Kualitas dan Kuantitas Konten yang relevan dengan keseluruhan isi blog atau situs web.
Kualitas konten yang dimaksudkan adalah konten harus ditulis dengan baik dan bebas dari salah ketik.  Kuantitas konten pengertiannya adalah suatu situs website perlu ditambahkan konten secara teratur dengan artikel baru.
4. Page Speed atau kecepatan loading halaman juga merupakan faktor penting dalam penentuan peringkat algoritma Google. Kecepatan situs pastinya berpengaruh di peringkat mesin pencarian.
Sebuah situs web yang lebih cepat terbuka akan lebih menyenangkan bagi pengunjung. Sebaliknya, website yang lemot akan menyebalkan dan membuat kapok pengungnya untuk balik lagi.
5. Gunakan desain web yang SEO friendly, bukan hanya terlihat keren.
Kelima hal diatas (setidak-tidaknya) akan sangat baik jika dipertimbangkan secara matang agar dapat memperoleh hasil searh engine seperti yang diharapkan.


Cara Menulis Artikel Top Google

Cara Menulis Artikel Top Google berikut ini, semoga saja bisa menjadi inspirasi bagi para pemula dalam membuat blog atau situs web. 

Bagaimana cara memulainya?
1. Buatlah artikel tentang apa yang Anda ketahui.
Pastikan tulisan tersebut berhubungan dengan tujuan utama atau bisnis Anda? Gunakan kata kunci secara tepat, karena akan berpengaruh di mesin telusur.
2. Jaga aliran cerita pada artikel agar tetap memikat, bermanfaat, dan enak dibaca dengan jumlah suku kata  minimal 300 (ada juga yang bilang paling sedikit 250 kata, bahkan 400 kata). Jika lebih dari jumlah tadi juga bagus selama orang yang membacanya tidak merasa bosan!
3. Jangan remehkan untuk fokus pada kata kunci.
4. Cobalah untuk memasukkan kata kunci pada judul dan byline artikel.
5. Pastikan Judul yang unik, efektif dan menarik. Ingat : Kalimat pertama yang akan muncul di search engine adalah Judul.
6. Judul, deskripsi, dan kata kunci harus relevan atau selaras dengan tema konten situs web.

Supaya tidak terlalu pusing atau kebanyakan teori, cara terbaik untuk Menulis Artikel Top Google bagi para pemula adalah dengan langsung saja memulainya. Semakin sering kita menulis akan kian paham tentang bagaimana membuat blog atau website yang baik. Content is king and practice makes perfect!  Nah, selamat berkreativitas...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menulis Artikel Top Google