Submit Google, Yahoo, Bing

autosubmit google
Submit Google, Yahoo, Bing : wajib hukumnya untuk submit blog, situs, website Anda ke Google, Yahoo, dan Bing. Jangan anggap sepele hal mendasar ini.


Masuk ke Search Engine atau mesin pencari adalah satu hal, namun perolehan posoisi peringkat tinggi (berada di halaman 1) merupakan cerita yang berbeda sama sekali .

Cobalah periksa situs Anda, terutama yang barus dibuat. Ketikan alamat situs Anda di kotak pencarian Google yang terletak di kanan atas. Jika sudah terekam, maka Google akan menampilkan keberadaan situs Anda. Bila situs web tidak ditemukan, segera kirimkan URL situs Anda ke Google. 

Cara lain untuk memeriksa apakah sebuah halaman sudah berada dalam mesin telusur adalah dengan mengetikan URL dan menambahkan tanda kutip “ ”, misalnya seperti ini : "www.autosubmit-id.com" ; "autosubmit-id"

Bisa juga dengan menambahkan kata (tanpa tanda kutip) info spasi : spasi URL Anda. Contohnya seperti ini info : www.autosubmit-id.com. Bila mengetikan tanpa spasi : info:www.autosubmit-id.com maka hasil pencariannya akan berbeda. Pengecekan dengan cara seperti tadi berlaku juga di search engine Bing. 

Berhati-hatilah Submit Google, Yahoo, Bing

Mesin Telusur seperti Google, Bing, Yahoo secara otomatis akan melakukan Crawler  atau merayapi URL yang sudah terdaftar agar bisa terindeks, menampilkannya dalam daftar SERPs (Search Engine Results Pages).

Crawler  adalah istilah umum untuk program apapun (seperti robot atau spider) yang secara otomatis bekerja untuk menemukan dan memindai situs dengan mengikuti link dari halaman web yang lain. Crawler Utama Google disebut  Googlebot. 

Cara terbaik untuk benar-benar dapat masuk ke Google dan mesin pencari lainnya, bisa juga dengan mengirimkan sebuah link dari blog, situs, forum atau website lainnya. Setiap link dari situs lain akan terdeteksi selama Google menafsirkannya sebagai link. Ketika membuat link, pertimbangkan tentang relevansi situs Anda dengan situs web yang dipasang link.

Blog atau situs yang relevan sangat penting untuk mendapatkan backlink dari website sesungguhnya. Jenis link seperti ini akan diakui mesin telusur Google dan akan memberikan peringkat tinggi di halaman 1, bahkan jika beruntung bisa saja masuk ke urutan nomor 1 di Google!

Berhati-hatilah… Jika Anda mengirimkan URL ke direktori murahan  atau membeli link asal-asalan  dengan maksud agar masuk peringkat terbaik di Search Engine Google, harap pertimbangkan secara matang. Konon  link seperti ini dapat membahayakan peringkat situs Anda nantinya.

Submit Google, Yahoo, Bing , Yandex, Baidu

Berdasarkan pengalaman saya, sejatinya pada saat sekarang ini andai Anda tidak mengirimkan URL pun, Search Engine Google   akan menemukan Domain Anda dalam beberapa hari atau beberapa minggu. Dan jika website Anda memiliki konten yang unik, maka akan cepat masuk ke indeks perayapan. 

Sebagian besar mesin pencari paling populer di dunia maya menawarkan cara mengirimkan halaman URL secara langsung ke situs web yang dituju. Mengirimkan URL melalui link berikut ini tentu akan sangat membantu. Catatan : Untuk Submit situs ke Yahoo sekarang tidak perlu lagi, karena sudah digantikan ke Bing.  Silahkan Submit URL ke :

Submit URL to Google
RSS Feed Burner to Google
Sign in Google Webmaster Tools
Submit Your Site to Bing
Sign in Bing Webmaster Tools
Add URL to Yandex
Add Url to Baidu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Submit Google, Yahoo, Bing