Google Blogger

autosubmit blog blogs blogger
Google Blogger : Membangun Blog memang sangat mengasyikan. Siapapun pasti bisa membuat berbagai jenis blog sesukanya. Sangat disarankan bagi para pemula, karena dapat bereksperimen tanpa biaya dengan domain gratisan.

Kekuatan daya tarik sebuah blog hanya dibatasi oleh imajinasi diri Anda sendiri dan kesungguhan dalam melakukan penelitian tema blog. Sebagai contoh, misalnya begitu banyak pembuat blog yang fokus pada Topik Umum, seperti mobil. Nah, Anda tentu dapat mempersempit ruang lingkup blog jadi lebih tajam ke Sub-Topik, seperti mobil mewah atau mobil antik.

Topik Aktual Blog

Dari sisi sudut pandang optimasi, sebuah blog dengan cakupan yang lebih sempit kemungkinan akan dapat mengungguli blog dengan lingkup yang lebih luas dalam hal konversi atau klik per pengunjung. Jadi, jika tujuan Anda adalah untuk menarik sebanyak mungkin trafik, sebaiknya Anda membangun jenis blog agak spesifik.

Mengenai topik aktual untuk jenis blog, setidaknya ada 9 (sembilan) topik utama yang sangat populer untuk blog saat ini : bisnis, budaya, masyarakat, politik, agama, ilmu pengetahuan, perjalanan, buku harian online, dan gosip. Silahkan tentukan tema yang sesuai dengan keiinginan Anda.

Selain topik jenis blog, Anda juga bisa memanfaatkan program yang digunakan untuk mengoptimalkan itu. Ini merupakan cara lain, karena Direktori mengkategorikan sebuah blog.

Sebagai contoh, blog bisa saja berada di Kategori Tool  (Kategori Alat) atau Software  (Perangkat Lunak) yang digunakan untuk pengelompokannya.

Auto-Surfing Google Blogger

Banyak blog yang dibuat menggunakan Google Blogger. Blog ini biasanya disatukan dalam Direktori sebagai "jenis" yang sama dari blog. Sistem Auto-Surfing Google Blogger memungkinkan sebuah blog melompat secara acak dari satu blog Blogger ke blog lainnya.

Anda dapat membuat blog untuk membangun jaringan sosial yang memungkinkan anggota jaringan berinteraksi satu sama lainnya menggunakan fungsi berbagai blog. Dua contoh adalah Livejournal - yang merupakan salah satu sistem jaringan blog sosial yang asli - dan Myspace, yang saat ini terbesar, mengklaim memiliki sekitar 80.000.000 pengguna.

Andapun bisa membangun blog jenis lainnya seperti Blog Video atau "Vlog." Tentu saja blig ini berisi Video dan memungkinkan pesan media lainnya di komentar.

Jenis blog yang cukup penting lainnya adalah Blog Geografis yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui informasi lokasi geografis.

Seandainya saat ini Anda belum memiliki Blog sendiri, maka sekaranglah saatnya untuk langsung memulainya. Membangun Blog sesungguhnya tidak sesulit yang dibayangkan oleh banyak orang. Kepiawaian Anda akan terasah sejalan dengan semangat dan kesungguhan ketika membuatnya. Do it your self and Good luck!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Google Blogger