Konten : SEO vs Pembaca

konten seo vs pembaca autosubmit
Konten SEO vs Pembaca : Bagian paling sibuk saat membuat Blog Auto Submit adalah membuat konten artikel yang dibutuhkan pembaca, menarik, singkat, dan SEO Friendly... maunya!

Pembuatan konten memang seringkali dianggap sebagai bagian yang paling menantang dalam proses kreatif dari apa yang bisa dilakukan seorang blogger untuk menulis secara efektif dengan konten penting yang teroptimasi.

Jika membuat konten untuk situs web atau blog namun tidak diprogram untuk dioptimalkan, Google dan mesin pencari lainnya akan cuek saja, situs apapun akan berada diperingkat rendah, sehingga harus kerja keras bila ingin mencapai tempat di halaman hasil pencarian teratas. Pastinya kondisi seperti itu akan mengurangi visibilitas dan berdampak negatif di benak pengunjung.

Parahnya, jika artikel ditulis dengan buruk dan tanpa dioptimalkan, maka di halaman online boleh jadi akan tak terlihat di internet. Ini pertanda yang tidak baik tentunya. Dalam situasi krisis seperti ini, SEO bisa menjadi “alat bantu” yang sangat bermanfaat. Memahami SEO sebagai salah satu faktor kunci keberhasilan, sebaiknya dilakukan dengan suasana hati yang menyenangkan, meski kerapkali dalam prakteknya agak ribet juga... Wah!

Menulis Konten SEO Friendly

 

Menulis Konten yang SEO Friendly enaknya tidak ada persyaratan bahwa seseorang harus memiliki gelar master dalam wizard SEO dalam membuat SEO konten yang dioptimasi atau dioptimalkan. Berita baiknya, meskipun Anda ingin konten artikel bisa ditemukan oleh search engine, faktor yang sangat penting untuk tetap diingat adalah bahwa Anda cukup menulis untuk individu, bukan untuk mesin telusur.

Jika menulis artikel bisa memberikan apa yang mereka butuhkan dan inginkan, maka lakukan saja tanpa harus membebani pikiran, karena search engine akan bekerja secara otomatis.

Keseimbangan adalah penting. Search engine pada akhirnya perlu untuk melayani hasil pencarian yang berkualitas yang menyoroti konten kreatif, asli, dan informatif. Search engine akan memberikan jawaban yang bekerja secara kontekstual saat seseorang melakukan pencarian frase kata kunci di mesin telusur.

Sekilas uraian tips Konten SEO berikut ini saya harap bisa membantu dan menjadi inspirasi untuk menulis artikel konten SEO yang efektif : 

1. Judul Harus Jujur!
Judul harus jujur karena akan menggambarkan tentang isi seluruh artikel kepada pengunjung situs. Ingat : Judul adalah kesimpulan garis besar dari suatu gagasan dan seluruh tulisan yang ada. Gunakan hati-hati agar mampu menarik perhatian.

Judul artikel akan menarik perhatian orang pada saat awal membacanya, namun jika sang pengunjung melihat bahwa konten hanya menggunakan trik atau tipuan semata sebagai metode untuk mendorong perhatiannya, maka bisa berakibat akan kehilangan pembaca dalam waktu yang lama.

2. Manfaatkan Sub Judul
Jika menulis artikel lebih panjang dari 200 hingga 400 suku kata, sebaiknya manfaatkan penggunaan Sub Judul. Sub Judul dapat menggoda tamu atau pengunjung untuk terus membaca artikel Anda dan hanya menyadari bagian yang paling menarik bagi mereka.

Manfaat Sub Judul lainnya adalah bisa menambah power tambahan bagi kepentingan search engine, karena itu siasatilah dengan menggunakan kata kunci agar mudah ditemukan mesin pencari.

3. Gunakan Kata Kunci Strategis
Cermati keywords yang akan digunakan, lalu analisis kata kunci tersebut guna menargetkan konten selaras dengan target (calon) pembaca yang membutuhkannya.

Ketahui apa yang diperlukan (calon) pengunjung dan relevansikan dengan isi kontennya. Gunakan input yang mengarahkan ke bidang isi kata kunci, seperti judul, paragraf awal, meta tag, dan meta deskripsi.

Kualitas konten bisa menjadi masalah yang sangat besar dalam hal penelusuran keywords di search engine. Terlalu banyak menjejalkan keywords ataupun pengulangan yang identik akan membuat situs website tidak akan diperdulikan oleh Google, Yahoo, Bing dan lainnya.

4. Buat Konten Shareable
Buat Konten Shareable atau konten yang mudah dibagikan ke jejaring situs sosial. Pastikan situs web memiliki tombol berbagi yang mengarah ke link media sosial.

5. Jalinan Topik Konten
Jalinan topik konten akan berpengaruh besar pada pengunjung saat membacanya. Tidak peduli apapun topik yang ditulis, teknik copywriting yang paling efektif akan mampu menyedot konsentrasi pengunjung untuk terus menuntaskan apa yang sedang dibacanya.

Tidak ada yang mengalahkan kualitas konten yang ditulis dengan baik dan berisi data yang relevan sehingga menarik perhatian, memukau dan bermanfaat bagi pembacanya!

6. Hargai Pembaca
Pada dasarnya, hampir semua orang hanya memiliki waktu yang sangat sedikit saat memutuskan untuk membaca sesuatu. Para pengunjung blog, situs, web lebih suka mencermati sepotong tulisan sebelum memutuskan untuk meneruskan membacanya atau menyingkirkannya.

Jadi, buatlah semudah mungkin bagi pembaca untuk memahami gagasan dari artikel yang dibuat. Berikan informasi yang menarik perhatian agar pengunjung terus membaca sampai selesai.

Nah, jika Anda selesai membaca artikel ini berarti tulisan Konten : SEO vs Pembaca yang diuraikan diatas ada "benar"-nya hehehe... Silahkan menambahkan tentang apa saja (pasti masih banyak hal lainnya) yang dapat melengkapi topik ini melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Konten : SEO vs Pembaca

  • Google Keywords Suggestion untuk Riset KeywordGoogle Suggestion Untuk Riset Keyword - Sedikit melengkapi tentang riset keyword, jika sebelumnya telah ditulis cara menggunakan google keyword tool suggestion, hari ini ...
  • Tambah Title Pada Judul Post bloggerMenurut para SEO expert yang kang rohman baca dalam bukunya, salah satu faktor kecil penunjang terhadap SEO adalah dengan membubuhkan title terhadap link. Title link yan ...
  • Niche Keyword, Niche Blog, apaan sih?Apaan sih Niche itu? Jika anda telah lama bergelut didunia blog, mungkin anda pernah mendengar istilah niche Keyword, niche blog, niche market dan lain sebagainya. Sebe ...
  • Nama Domain Terdapat keyword UtamaNama Domain Terdapat keyword Utama - Apabila blog anda ingin sukses sebaik anda melakukan optimasi dari hal yang sekecil mungkin, diantaranya adalah nama domain yang dig ...
  • Mengenal SEO On Page dan Off PageDalam dunia SEO ada istilah SEO On Page dan juga SEO Off Page. Keduanya adalah faktor yang harus anda kenali apabila ingin sukses menjadi pemenang dalam persaingan optim ...